Pemkab Muara Enim Gelar Workshop Penyusunan RPJMD



Pemerintah Kabupaten Muara Enim saat menggelar Workshop Penyusunan RPJMD. (Foto-Yudi/Koransn)

Muara Enim, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar Workshop Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023 di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Rabu (7/3/2018).

Kegiatan dengan tema Menuju Kabupaten Muara Enim Berdaya Saing dan Berkelanjutan guna menampung aspirasi, saran, dan masukan dari semua stakeholder yang akan digunakan sebagai bahan penyusunan dokumen RPJMD 2018-2023.

“Semua masukkan yang disampaikan nantinya disesuaikan dan disempurnakan dengan visi, misi, dan program kepala daerah terpilih. Serta selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten MuaraEnim Tahun 2005-2025,” kata Bupati Muara Enim, H Muzakir Sai Sohar diwakili Asisten Administrasi dan Umum Setda Muara Enim, Ibrahim Ilyas saat membuka kegiatan tersebut.

Baca Juga :   HD Ingin Wujudkan Kawasan Pasemah Air Keruh Jadi Lumbung Pangan

RPJPD MuaraEnim 2005-2025 jelasnya, merupakan acuan bagi Pemkab MuaraEnim dalam menyusun RPJMD yang merupakan tahapan rencana pembangunan 5 (lima) tahunan, sebagai dasar pelaksanaan pembangunan tahunan yang direncanakan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang disusun setiap tahunnya.

“RPJMD tahun 2018-2023 merupakan tahapan ke-3 dan ke-4 dalam RPJPD MuaraEnim 2005-2025,” terangnya.

Sebagai narasumber pada kegiatan itu yakni, Taufiq Hidayat Putra dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Republik Indonesia, Robert Endi Jaweng dari Executive Director Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah dan Wicaksono Sarosa, Chief Knowledge Worker PT Matra Ruang Waktu Selaras. (yud)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pj Walikota Lubuklinggau Trisko Defriyansa Meresmikan Masjid Darul Arqam Muhammadiyah

Lubuklinggau, KoranSN Pemerintah Kota Lubuklinggau bersama Pengurus Daerah Muhammadiyah dan disaksikan oleh Anggota DPRD Provinsi …

    error: Content is protected !!