Pemkab Muara Enim Pasang 50 Unit Tapping Box





Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dan Wabup H Juarsah SH menyimak Presentasi Tapping Box dari pihak PT Pinisi Elektra. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Muara Enim terus berupaya meningkatkan PAD Muara Enim. Dalam waktu dekat ini, akan dipasang Tapping Box atau alat perekam transaksi yang berfungsi merekam data transaksi wajib pajak.

Demikian yang terungkap dalam presentasi pemasangan Tapping Box PT Pinisi Elektra bersama Bank Sumsel Babel Cabang Muara Enim dengan Bapenda Muara Enim yang dipimpin Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dan Wakil Bupati H Juarsah SH yang berlangsung di ruang Rapat Serasan I, Selasa (2/4/2019) sekitar pukul 08.00 wib.

Baca Juga :   Sungai Lematang Positif Tercemar BOD dan Limbah Minyak

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani dan Wabup H Juarsah menyambut baik terobosan untuk meningkatkan PAD Muara Enim. Diharapkan, dengan pemasangan Tapping Box tersebut, PAD Muara Enim akan semakin meningkat dari sebelumnya.

Diterangkan Kepala Bapenda Muara Enim H Reinaldo SSTP MSI, ditargetkan akan dipasang 50 unit Tapping Box. Sasaran pemasangan Tapping Box ini adalah, Hotel, restaurant, rumah makan maupun di titik-titik tempat hiburan.

Alat Tapping Box tersebut kata Reinaldo yang akrab disapa Aldo, akan bekerja merekam transaksi sehingga akan diketahui rata-rata pendapatan wajib pajak setiap harinya. Selain itu, untuk pemantauan atau pengawasan, ada alat CCTV sehingga dapat termonitor suasana lokasi tesebut.

Baca Juga :   Kesbangpol Gelar Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental

Dijelaskannya, dengan alat Tapping Box wajib pajak tidak bisa lagi memanifulasi jumlah pajak yang seharusnya disetor ke kas daerah. Aldo yakin, dengan pemasangan Tapping Box ini, akan meningkatkan PAD Muara Enim kedepannya. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Wali Kota Lubuklinggau : Jaga Nama Baik Lubuklinggau Di Peparprov III Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe berpesan kepada seluruh atlet dan official …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.