Pemkab Muba Bangun Rumah Sri Gitarja Korban Kebakaran



Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi saat meletakan batu pertama Program Bedah Rumah Baznas bekerjasama dengan Pemkab Muba, di Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu. (Foto-Istimewa)

Sekayu, KoranSN

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Drs H Apriyadi MSi meletakan batu pertama Program Bedah Rumah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Muba, di Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu, Selasa (2/4/2019).

Bantuan Program Bedah Rumah itu diberikan kepada Sri Gitarja Warga Desa Bailangu, korban kebakaran pada bulan April 2018 lalu.

“Ini (Program Bedah Rumah) bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Muba kepada masyarakat yang kurang mampu atau yang mendapat musibah,” ujar Sekda Muba dalam sambutannya pada kesempatan tersebut.

Baca Juga :   Unjuk Rasa Lahat Berlangsung Aman

Selain bantuan Program Bedah Rumah dari Baznas lanjut Apriyadi, Pemkab Muba melalui dana APBD tahun 2019 juga melakukan program bedah rumah sebanyak 259 rumah yang tersebar di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Muba.

“Kita melakukan Program Bedah Rumah dengan diverifikasi dan diberikan kepada warga yang memang benar-benar pantas serta masuk kategori masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Apriyadi juga menghimbau kepada masyarakat menyambut Pemilihan Umum tahun 2019, untuk bersama manjaga ketertiban keamanan di lingkungan masing-masing serta menggunakan hak pilih pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Semua yang punya hak pilih tolong hadir ke TPS, gunakan hak pilih pada saatnya nanti yakni 17 April 2019,” imbuhnya.

Baca Juga :   KNPI PALI Bantu Uang dan Beras untuk Bocah Penderita Penyakit Perut Membesar

Ketua Baznas Muba, Drs H Lukman Hakim mengatakan, pelaksanaan Program Bedah Rumah Baznas tahun 2019 sesuai arahan dan persetujuan Bupati Muba dan telah siap dilaksanakan sebanyak tujuh unit rumah yakni, rumah warga pada Desa Bailangu, Danau Cala, Epil, Teluk dan di Desa Sukalali.

“Bantuan pembangunan satu unit rumah 5 x 6 m ini diberikan kepada Sri Gitarja yang merupakan korban kebakaran di pinggir Sungai Musi Desa Bailangu, dan akan segera di bangun di Desa Lumpatan karena lokasi yang lama tidak layak lagi untuk dibangun, dikhawatirkan akan longsor,” tuturnya. (tri)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Bupati Mura Salurkan Santunan Kematian ke Warga Desa C Nawangsasi

Mura, KoranSN Bertempat di Desa C Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo, Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), Hj …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.