Pemkab Muba Bantu Korban Banjir


Asisten I Setda Muba H Rusli berfoto bersama usai penyerahan bantuan korban banjir di Kecamatan Batang Hari Leko. (foto/Sumantri)

Sekayu, KoranSN

180 Kepala Keluarga (KK) korban banjir mendapat bantuan berupa beras dan sembako dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba), Selasa (7/3/2017).

Dari data yang didapat sedikitnya ada 10 desa yang terendam banjir di Kecamatan Batang Hari Leko. Mulai dari Desa Lubuk Binti Alo, Tanjung Bali, Pandan Dulang, Tanah Abang dan lainnya.

Secara simbolis penyerahan bantuan kepada warga korban banjir itu dilakukan di Balai Kecamatan Batanghari Leko oleh Pj Bupati Muba, Yusnin melalui Asisten I Setda Muba, H Rusli didampingi Staf Ahli Bupati, H Rusdan, dan Kadinsos Muba.

Baca Juga :   Sakit, Jemaah Haji Asal Lubuklinggau Masih Berada di Mekkah

Dalam kesempatan itu, Rusli mengatakan Pemkab Muba bertindak cepat untuk mengatasi bencana banjir yang saat ini mulai merendam berbagai desa dalam 14 kecamatan.

“Banjir adalah bencana alam yang tidak bisa dielakkan. Disamping itu masyarakat juga mesti sadar untuk menjaga lingkungan agar bersih dari sampah, karena banjir yang disertai sampah tidak hanya dapat menimbulkan kerugian secara materil tetapi juga dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit,” ujarnya.

Sementara Camat Batanghari Leko, Nwardi Endang mengatakan, sejauh ini belum didapat informasi munculnya gejala penyakit akibat dari musibah banjir ini. Kendati demikian pihaknya telah berkoordinasi dengan Puskesmas setempat untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu warga memerlukan bantuan.

Baca Juga :   Ratusan Kades dan Sekdes Ikuti Bimtek

“Kita juga meminta agar masyarakat dapat mengurangi aktifitas yang bersentuhan langsung dengan banjir, sembari kita sama-sama berharap semoga bencana ini cepat berlalu,” harapnya. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Ditetapkan Bupati dan Wabup OI Terpilih, Panca-Ardani Akan Benahi Tata Kelola Birokrasi

Indralaya, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir (OI) resmi menetapkan pasangan calon Panca Wijaya …