Pemkab Muba Carikan Solusi Agar Harga Karet Lebih Tinggi





Suasana saat foto bersama.(Foto-Humas Pemkab Muba)

Sekayu, KoranSN

Menerima audiensi PT Bumi Rambang Palembang, Pj. Bupati Musi Banyuasin (Muba), H. Apriyadi meminta agar dicarikan solusi terkait masalah harga karet yang masih rendah.

Selain itu, pertemuan antara Pj. Bupati Muba dan PT Bumi Rambang Palembang itu juga membahas Kerjasama Pengolahan dan Pemasaran Lateks Pekat dengan Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) di Kabupaten Muba, bertempat di Ruang Audiensi Bupati Muba, Senin (26/9/2022).

“Untuk itu, Pemkab Muba akan terus membantu UPPB diantaranya mendorong hilirisasi karet. pengembangan sektor hilir komoditas perkebunan di Muba diperkuat dengan pengembangan infrastruktur pembangunan jalan berbasis aspal karet lateks. Pembangunan pabrik centrifuge lateks di 3 Kecamatan yaitu Keluang, Sekayu dan Babat Toman,” ungkapnya.

Baca Juga :   Nama-Nama Kandidat Bakal Meramaikan Pilkada MUBA Mulai Bermunculan

Lanjut Apriyadi, Pemkab Muba ingin berikan solusi pilihan kepada masyarakat petani karet, agar jangan hanya sebatas bokar saja yang di produksi terus, padahal lateks pekat ini justru teknologi pengolahan karet yang lebih menguntungkan. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kadisdikbud Muba Pastikan KBM SD Filial GPI Tetap Berjalan

Muba, KoranSN Polemik yang terjadi di SD Filial Talang Piase (Filial PT PGI) langsung direspon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!