Pemkab Muba Komitmen Berdayakan TKS dan Tak Terima Pegawai Baru





Plt Sekda Muba Apriyadi MSi memimpin rapat dalam rangka Percepatan Penataan Personil dan Pendanaan Tenaga Honorer Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah di Ruang Rapat Sekda Muba. (foto/Sumantri)

Sekayu, KoranSN

Dampak penerapan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 dan PP Nomor 18 Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berkomitmen akan memberdayakan tenaga kerja sukarela (tks) yang lama, dalam artian tidak menambah pegawai baru.

Komitmen tesebut disampaikan bersama oleh Plt Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, Asisten I H Rusli SP MM, Asisten III H Ibnu Saad Ssos MSi, Kepala BKD dan ESDM Sunaryo SSTP MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Muba pada rapat Percepatan Penataan Personil dan Pendanaan Tenaga Honorer di Ruang Rapat Sekda, Rabu (25/1/2017).

Baca Juga :   Muara Enim Bakal Miliki KIP

“Kita sepakat agar dinas atau badan di lingkungan Pemkab Muba untuk tidak menerima pekerja baru sebab pekerja lama masih bisa diberdayakan,” tegas Plt Sekda saat memimpin rapat.

Sementara itu Kepala BKD dan ESDM Sunaryo SSTP MMs menambahkan belum jelasnya status pengalihan pekerja yang ada di dinas maupun sekolah yang kewenagannya diambil provinsi.

“Sejauh ini data yang ada jumlah tks dari guru, dinas dan badan yang beralih mencapai 1227 orang, dan sejauh ini masih belum jelas nasibnya,” ujar Sunaryo.

Baca Juga :   Ibnu Sa'ad : E-Warong Merupakan Warung Sembako yang Sudah Berdiri, Bukan yang Mau Berdiri

Diketahui total TKS di Muba hampir mencapai angka 10.000 orang. Dimana sebagian mulai bekerja sejak awal tahun 2017 dan sebagian lagi masih dirumahkan dari sejumlah dinas, badan dan sekolah. (tri)

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

IPA Bersih di Jejawi Siap Layani 500 Pelanggan PDAM Baru

Kayuagung, KoranSN Pemkab OKI bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumsel Ditjen Cipta Karya kian memperluas …