Pemkab Mura Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Cegah Karhutla

Bupati H2G didampingi Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dan Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0406 MLM, Mayor CZI Ayub melihat peralatan cegah karhutla usai apel gelar pasukan. (Foto-Rifat/KoranSN)

Musirawas, koranSN

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengadakan apel siaga gelar pasukan, dan peralatan untuk mencegah dan menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Apel siaga dilakukan bertempat di Halaman Mapolres Mura, Jumat (12/6/2020) pukul 14.30 WIB.

“Saya sudah empat tahun dan kita terus mengevaluasi untuk terus memperbaiki. Namun yang paling penting pekerjaan ini yakni bagaimana dalam pencegahan, kita kedepankan, karena kita tidak mungkin mampu melawan api jika sudah besar,” ujar Bupati Mura, H Hendra Gunawan (H2G) usai memimpin apel tersebut kepada sejumlah wartawan.

Baca Juga :   Komisi II Bahas Anggaran Perubahan APBD Muratara Tahun 2019

Dengan sinergisitas pemerintah daerah bersama seluruh jajarannya, Kades, masyarakat serta didukung oleh TNI, Polri dan relawan-relawan yang ada di desa-desa, tentunya akan mampu untuk meminimalisir terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Dan juga adanya peralatan-peralatan yang cukup, dan juga mampu mengatasi masalah Karhutla ini,” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Mura, AKBP Efranedy mengatakan, terkait untuk mencegah Karhutla di Kabupaten Mura, pihaknya akan menurunkan kekuatan yang cukup.

“Jumlah personil Polres Mura sebanyak 449 orang, sesuai dengan aturan setiap operasi melibatkan minimal 2/3 dari jumlah personil. Ini tentunya tidak cukup. Makanya kita perlu bersinergi dengan anggota TNI, semua jajaran. Oleh sebab itu, kita perlu melakukan gelar pasukan ini,” ujarnya. (rif)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pemkot Prabumulih Lakukan Penyemprotan Massal

Prabumulih, KoranSN Dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19, Pemerintah kota Prabumulih kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.