Pemkab Muratara Cari Generasi Muda untuk Dikirim ke BBLK Semarang



Suasana seleksi pelatihan kerja di kantor Disnakertrans Kabupaten Muratara. (Foto-SN/Sunardi)

Muratara, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menggelar seleksi pelatihan kerja, bertempat di kantor Disnakertrans Kabupaten Muratara, kemarin.

Seleksi tersebut bertujuan untuk mencari generasi muda yang siap dikirim ke Balai Besar Latihan Kerja (BBLK) Semarang Jawa Tengah guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang siap bersaing didunia kerja dan mampu berwirausaha mandiri.

Peserta diikuti sebanyak 18 orang namun yang akan dikirim ke BBLK nanti sebanyak enam orang dengan mengambil dua program yaitu pelatihan menjahit dan akuntansi.

Baca Juga :   Muratara Masih Kekurangan 7 Ribu ASN

Kepala Disnakertrans Kabupaten Muratara Abdurrahman Wahid melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan Fuad mengatakan pelatihan di BBLK semarang nanti selama dua bulan dengan biaya ditanggung oleh BBLK Semarang.

“Yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 18 orang, dari 18 orang ini akan kita seleksi kembali kemudian kita ambil enam orang dan enam orang tersebut akan dikirim ke BBLK Semarang,” katanya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Bagikan :

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Harga Sembako di Muratara Masih stabil

Muratara, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.