Pemkab Muratara Himbau Warga Tak Kunjungi Tempat Wisata





Titin Martini, Kepala Disbudpar Kabupaten Muratara. (Foto-Sunardi/KoranSN)

Muratara, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Muratara menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Muratara di masa pendemi Covid-19.

Kepala Disbudpar Kabupaten Muratara, Titin Martini mengatakan sejak adanya pasien positif Covid-19 di Kabupaten Muratara, pihaknya sudah menghimbau dan memberitahukan kepada petugas yang berada di lokasi Danau Rayo untuk tidak membuka wisata Danau Rayo dimasa pademi Covid-19.

“Dilokasi tersebut kita sudah ada dua petugas pengelola wisata yang dipekerjakan oleh Disbudpar untuk menghendel wisatawan, mereka sudah kita perintahkan agar tidak membuka wisata Danau Rayo tersebut,” katanya, Selasa (26/5/2020).

Baca Juga :   BPBD Muratara Himbau Masyarakat Agar Waspada Banjir

Ia mengungkapkan, karena masyarakat yang sudah terlalu banyak berkunjung kesana, mereka tidak bisa berbuat apa apa walaupun sudah ada himbauan dari Pusat untuk tidak berkumpul dan selalu jaga jarak.

“Bukan berarti kita tidak memberi peringatan sebelumnya, untuk masyarakat yang sudah terlanjur masuk kedaerah wisata Danau Rayo, kita tetap menghimbau agar merwka selalu menggunakan masker dan jaga jarak,” ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat yang sudah datang tidak mungkin dapat dicegah atau diusir, apalagi situasi saat ini sedang dalam masa pase lebaran dan hal itu tidak mungkin bisa dibendung.

Ia berharap kepada masyarakat yang sedang berwisata ke Danau Rayo supaya tetap mentaati protokol Covid-19 dengan cara selalu memakai masker dan selalu cuci tangan.

Baca Juga :   GGD dan Disdik Muratara Gelar Baksos

Sementara itu Kepala Desa Sungai Jernih, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Yutami mengatakan sampai saat ini belum ada masyarakat yang terinfeksi virus Corona atau Covid-19 saat berkunjung maupun datang ke wisata Danau Rayo.

“Untuk langkah selanjutnya nanti kita obah minta kepada petugas yang berada di Danau Rayo agar mempersiapkan tiga item yakni masker, tempat cuci tangan dan selalu jaga jarak aman,” katanya. (snd)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bupati Lantik 240 pejabat di Lingkungan Pemkab Muratara

Muratara, KoranSN Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni melantik 240 pejabat dilingkungan Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.