Pemkab Muratara Siapkan 3 Posko Pengamanan Arus Mudik di Jalinsum







Posko arus mudik lebaran di Jalinsum Muratara tepatnya di Desa Bingin Rupit Kecamatan Rupit. (foto/Sunardi)

Muratara, KoranSN

Menjelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 1438 ini, Pemkab Muratara membentuk tim gabungan dan mendirikan 3 Posko di sepanjang akses Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah Kabupaten Muratara.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Alha Warizmi mengatakan posko didirikan H-7 hingga H+7. Tim gabungan berasal dari Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas kesehatan (Dinkes) dan Sat Pol PP Muratara serta Polres Musi Rawas-Muratara.

“Untuk memantau dan pengamanan arus mudik Lebaran tahun 2017, kami menyiapkan tiga Posko pengamanan Lebaran, seperti tahun 2016 lalu,” jelasnya, Senin (19/6/2017).

Ia menjelaskan, tiga titik posko tersebut, yakni di lintas Desa Beringin Rupit, Kecamatan Rupit dan lintas Karang Anyar atau Panggung Kecamatan Rupit dan di lintas Desa Remban Kecamatan Rawas Ulu.

“Dalam penjagaan posko nantinya, bukan hanya dari Dishub Kabupaten Muratara saja, melainkan tim yang sudah terbentuk, termasuk aparat keamanan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, setiap posko akan ditempatkan sebanyak 10 anggota. Mereka bertugas selama 24 jam, dengan 2 kali jaga, pagi dan malam. Tim gabungan tersebut juga mengingatkan kepada para pengendara untuk menggunakan kelengkapan dalam mengendara.

Baca Juga :   Aksi Corat Coret, Degradasi Nilai Dunia Pendidikan

“Para pengendara dihimbau untuk menggunakan kelengkapan pengendara dan jika terasa capek untuk beristirahat di posko yang telah disediakan,” ungkapnya. (snd)

 







Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Usai Sholat Idul Adha, Masyarakat Desa Tambangan Mura Gelar Tradisi Sedekah Rame

Musi Rawas, KoranSN Masyarakat Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan …

error: Content is protected !!