Pemkab Muratara ‘Teken’ Nota Kesepahaman dengan Kejari LLG







Bupati Muratara HM Syarif Hidayat meyerahkan MoU kepada Kepala Kejari Lubuklinggau di gedung auditorium pemkab muratara, yang di saksikan oleh Kapolres Mura-Muratara AKBP Pambudi. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) lakukan penanda tanganan nota kesepahaman dengan kejaksaan negeri (Kejari) Lubuklinggau (LLG), dan sosialisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan daerah (TP4D) Muratara, Selasa (1/8/2017).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Muratara HM Syaraif Hidayat, Kapolres Mura- Muratara AKBP Pambudi, Kepala Kejaksaan Negeri lubuk linggau Zairida, Sekda Muratara H Abdullah matcik, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Kepala Cabang BRI Lubuklinggau, seluruh Organisasi perangkat Daerah (OPD) Muratara dan Camat yang ada di Pemkab Muratara.

Dalam Sambutannya, Bupati Muratara H Syarif Hidayat mengatakan Nota kesepahaman di buat untuk mencegah terjadinya perbuatan melawan hukum, serta untuk menyelesaikan masalah-masalah hukum di bidang perdata serta perpaduan dalam pembinaan tindak pidana korupsi, penyelenggara dan tim pengawal dan pengaman pemerintah dan pembangunan daerah dalam memberikan perlindungan hukum kepada pemerintah Musi Rawas utara dalam mewujudkan pembangunan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Teknis pelaksanaan nota kesepahaman dapat berupa pemahaman hukum, diskusi, pembahasan bersama, pendampingan hukum.

“Sebagai salah satu bentuk komunikasi dari pasangan nota kesepahaman ini, pada hari ini juga kepala kejaksaan negeri lubuk linggau akan melakukan peninjauan lapangan pembangunan pasar di Nibung dengan anggaran Rp 14 miliar, tentunya kita mengharapkan adanya aparat hukum agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Kita terus melakukan evaluasi terhadap kegiatan-kegiatan lainnya sehingga hasil pembangunannya sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Baca Juga :   ESI Lubuklinggau Gelar Piala Walikota Lubuklinggau

Bupati berharap nota kesepahaman bersama ini dapat menjadi landasan kerjasama yang lebih baik dan lebih erat lagi antara pemkab muratara dengan kejaksaan negeri lubuk linggau untuk mewujudkan Muratara bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Usai Sholat Idul Adha, Masyarakat Desa Tambangan Mura Gelar Tradisi Sedekah Rame

Musi Rawas, KoranSN Masyarakat Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan …

error: Content is protected !!