Pemkab OKI Komitmen Wujudkan Good Governance

RAKOR-Rapat kordinasi(rekor) penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah(LPPD) Kabupaten OKI di ruang rapat Bende Seguguk(RRBS).foto-maniso/koransn.

Kayuagung,koranSN
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berkomitmen untuk menyelenggarakan pemerintahan yang baik (good Governance). Upaya ini dilakukan dengan  menggelar Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten OKI di Ruang Rapat Bende Seguguk (RRBS) I kemarin.

Rakor yang mengambil tema membangun profesionalisme aparatur guna meningkatkan komitmen kerja dan data yang akuntabel dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good govermence), ini bertujuan untuk menyamakan persepsi.”Dengan menyamakan persepsi antar sesama SKPD dan OPD terhadap implementasi PP agar dapat mencapai kinerja yang optimal,”papar ketua pelaksana rapat, Hendri SH MM dalam sambutannya.

Hendri menyampaikan, rapat tersebut sebagai laporan kegiatan selama setahun. “Laporan ini dilaksanakan paling lambat tiga bulan setelah anggaran berakhir. Pada rapat ini kita juga menghadirkan dua pemateri dari pemerintah provinsi dan dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan perwakilan Provinsi Sumsel,”ungkapnya di hadapan para peserta rapat.

Baca Juga :   Masyarakat Desa Pulu Beruang Minta Tanahnya Dikembalikan

“Selanjutnya tujuan lain dari rapat LPPD ini adalah untuk meningkatkan kemampuan tim teknis sehingga mampu menyusun draf LPPD sesuai dengan draf yang berlaku,”imbuhnya. Bupati OKI H Iskandar SE melalui Asisten Sekretariat Daerah (Setda) bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs H Antonius Leonardo MM mengatakan, pada kegiatan tersebut merupakan momen yang pas untuk menyamakan persepsi terhadap implementasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 3 tahun 2007.

Dirinya juga mengharapkan apa yang dituangkan data dalam LPPD Kabupaten OKI sebagai akuritas serta validitas yang dapat dipertanggungjawabkan karena hal ini dapat berpengaruh terhadap keberhasilan kinerja suatu daerah.”Semoga OPD dapat memaklumi dan dapat berupaya melengkapi data, sehingga dapat lebih meningkatkan prestasi kinerjanya serta dapat memperoleh hasil yg maksimal dan tertib dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik,” tegasnya.

Baca Juga :   Pelabuhan Utama Kerajaan Sriwijaya Ditemukan di OKI

Salah seorang pemateri, Yulianti SE juga mengharapkan terus ada peningkatan dalam penyusunan laporan. “Kalau dibandingkan dengan sesama Sumatera atau regional kita, OKI ini termasuk yang terbaik. Tapi jika dibandingkan dengan daerah jawa kita masih tertinggal,” ungkapnya.Dirinya berharap akan terus ada peningkatan yang membutuhkan peran aktif dari OPD. Terutama di beberapa dinas memang membutuhkan peningkatan.(iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

JMSI Sumsel Siap Jadi Mitra Pembangunan di Bumi Sriwijaya

Kayuagung, KoranSN Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir (OKI) HM Dja’far Shodiq menerima audiensi pengurus …