Pemkab PALI Ajukan Tambahan 1.508 PNS ke Kemenpan RI

Heri Amalindo saat membacakan jawaban atas pemandangan fraksi DPRD PALI, Selasa (25/4/2017). (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Sedikitnya 1.508 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) diajukan oleh Pemerintah Kabupaten PALI ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan RI) untuk menambah personalia pegawai di lingkungan Pemkab PALI. Hal ini disampaikan langsung Bupati PALI, Heri Amalindo ketika menjawab pandangan fraksi dalam Rapat Paripurna keempat mengenai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati PALI tahun anggaran 2016, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten PALI di jalan Pian Komperta Pendopo kabupaten PALI, Selasa (25/4/2017).

Dihadapan 21 anggota DPRD PALI serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur muspida di lingkungan Pemkab PALI, Heri menjelaskan, kebutuhan PNS dengan jumlah 1508 orang tersebut sudah dilayangkan suratnya ke Kemenpan RI per tanggal 5 April 2017 lalu.

“Itu dilakukan, mengingat Kabupaten PALI masih membutuhkan pegawai yang berpengalaman serta mampu memacu kemajuan dan perkembangan ekonomi di Bumi Serepat Serasan. Melalui nomor surat 800/370/Bkdsdm/ surat tersebut telah disampaikan ke Kemenpan RI pada tanggal 7 April 2017 lalu,” jelas Heri.

Baca Juga :   Bupati Muara Enim Hadiri Pelantikan Bupati Banyuasin

Selain mengajukan penambahan PNS, pihaknya juga sudah terlebih dahulu mengajukan untuk pengangkatan honorer K2 di lingkungan Pemkab PALI.

“Sementara, untuk pengangkatan honorer K2, sudah kita ajukan sebanyak 137 orang pada Februari 2015 silam. Namun hingga saat ini belum ada tanggapan dari Kemenpan, begitu pula kabupaten/kota yang lainnya,” tambah Heri.

Terkait honor Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang saat ini bekerja di Pemkab PALI, Heri mengatakan tidak menutup kemungkinan honornya akan ditambah. “Jika memungkinkan akan menambah honor TKS dari APBD,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPRD PALI Drs. Soemarjono melalui Sekretaris DPRD PALI Arif Firdaus menuturkan setelah mendengarkan jawaban dari Bupati PALI terhadap pemandangan fraksi di DPRD, selanjutnya Rapat Paripurna DPRD pembahasan LKPJ Bupati PALI tahun anggaran 2016 akan dilanjutkan pada tanggal 2 Mei 2017 dengan agenda hasil dari Panitia Khusus yang telah dibentuk oleh DPRD PALI.

Baca Juga :   Cegah Curanmor, Polsek Pasang Spanduk Himbauan

“Setelah rapat tadi, dibentuklah dua Pansus DPRD PALI. Selanjutnya, pada tanggal 2 Mei 2017 mendatang akan kembali digelar Rapat Paripurna dengan agenda pembahasan hasil kerja pansus atas LKPJ Bupati PALI tahun anggaran 2016,” jelas Arif saat dihubungi via telpon, Selasa (25/4/2017). (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gedung Dewan Steril dengan Disinfektan Sebelum Puncak Peringatan Hari Jadi OKU Timur

OKUT, KoranSN Hari Jadi OKU Timur ke-17 tahun diadakan sangat sederhana, bahkan acaranya dipusatkan di …