Pemkab Pamekasan Bangun 91 Toko Swalayan Untuk Bantu Pemasaran UMKM









Salah satu toko swalayan (Wamira Mart) milik Pemkab Pamekasan yang dibangun pada 2021 dan kini telah beroperasi di Jalan Jokotole, Pamekasan. (Foto-Antara)

Pamekasan, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur tahun ini menambahkan pembangunan 91 toko swalayan guna membantu pemasaran produk kerajinan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah itu.

Menurut Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di Pamekasan, Jumat (18/2/2022), tambahan 91 toko swalayan yang diberi nama Wamira Mart (Warung Milik Rakyat) tersebut untuk memperluas pemasaran hasil UMKM hingga pelosok desa.

Baca Juga :   Empat Pemenang The NextDev ke Amerika

“Tahun 2021, jumlah toko yang telah kita buat sebanyak delapan unit dan tahun ini sudah kita anggarkan untuk membangun 91 toko swalayan atau Wamira Mart,” katanya.

Dengan tambahan 91 unit itu, maka keberadaan toko swalayan atau Wamira Mart tersebut nantinya tersebar di semua kecamatan. Isinya 70 persen merupakan hasil produk pelaku UMKM yang tersebar di 178 desa dan 11 kelurahan di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan.  HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

39 Unit SPKLU PLN di Sepanjang Tol Trans Sumatra Siaga Layani Pemudik, Ini Titik Lokasinya

Lampung Selatan, KoranSN PT PLN (Persero) menyiagakan 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!