Pemkab Parimo: Jalan Trans Sulawesi Sudah Bisa Dilalui Pascabanjir





Arus lalu lintas jalur Trans Sulawesi Parigi Moutong-Provinsi Gorontalo mulai normal setelah sempat putus akibat banjir terjadi di Desa Uevolo, Kecamatan Siniu pada Sabtu (11/5/2024). (Foto-ANTARA/BPBD-Parimo)

Palu, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah mengatakan akses jalan Trans Sulawesi sudah bisa dilalui setelah sempat terputus akibat dampak banjir di Desa Uevolo, Kecamatan Siniu.

“Sekitar 2 jam alat berat bekerja dibantu tim gabungan akhirnya akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parigi Moutong Idran dihubungi dari Palu, Sabtu (11/5/2024).

Baca Juga :   Desa di Nagekeo Gunakan Rp47 Juta Dana Desa Tangani Masalah Kekerdilan

Ia menjelaskan meski sudah bisa di lewati, namun pihaknya tetap melakukan normalisasi ruas jalan tersebut, karena material yang terbawa banjir tidak hanya lumpur tetapi potongan kayu dan batu-batu besar.

Pemkab Parigi Moutong di bantu aparat TNI/Polri, pemerintah desa dan warga setempat melakukan penanganan dampak bencana hidrometeorologi tersebut.

“Laporan kami terima tidak ada korban jiwa, namun satu rumah warga mengalami rusak ringan akibat dampak banjir. Tim BPBD saat ini sedang melakukan asesmen lapangan,” ujarnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Pemkab Pidie Targetkan Nihil Desa Tertinggal pada 2023-2024







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

150 Hektare Lahan Pertanian di Konawe Utara Sultra Terdampak Banjir

Kendari, KoranSN Tanah seluas 150 hektare yang digunakan sebagai lahan pertanian di Desa Puuwanggudu, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!