Pemkab Parimo: Jalan Trans Sulawesi Sudah Bisa Dilalui Pascabanjir







Dilaporkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05:00 Wita akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak subuh. Ia mengemukakan normalisasi ruas jalan Trans Sulawesi Parigi Moutong-Provinsi Gorontalo dibantu tiga alat berat, satu alat berat milik Dinas Pemekaran Umum Pemda setempat dan dua alat berat lainnya milik Balai Pelaksana Jalan Nasional.

“Sempat beberapa jam arus lalu lintas putus karena material menutup badan jalan, berkat kerja sama para pihak terlibat kondisi ini bisa pulih kembali,” ucap Idran.

Selain penanganan ruas jalan, alat berat juga dikerahkan melakukan normalisasi sungai yang meluap sebab mengalami pendangkalan karena material lumpur dan potongan kayu besar.

BPBD setempat juga mengimbau warga Parigi Moutong agar tetap berhati-hati khususnya warga yang bermukim di sekitar lereng gunung dan bantaran sungai, karena wilayah Sulawesi Tengah masih memiliki intensitas hujan baik ringan, sedang hingga lebat sebagaimana laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Palu. (Antara/andi)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

150 Hektare Lahan Pertanian di Konawe Utara Sultra Terdampak Banjir

Kendari, KoranSN Tanah seluas 150 hektare yang digunakan sebagai lahan pertanian di Desa Puuwanggudu, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!