Pemkab: Pembangunan Jembatan Entipan Geliatkan Ekonomi Kapuas Hulu





Jembatan sungai Entipan di Kecamatan Semitau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat yang dibangun melalui proses CSR PT Gading Tirta Mandiri. (Foto-Antara)

Kapuas Hulu, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu Kalimantan Barat menyatakan pembangunan jembatan di Desa Entipan Kecamatan Semitau mampu menggeliatkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Pemerintah daerah sangat terbantu atas kepedulian sejumlah pihak termasuk salah satunya PT GTM yang telah membuka akses penghubung dengan pembangunan jembatan sungai Entipan,” kata Camat Semitau Pane Pasogit, di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga :   Pemkab Majene Rangkul Apdesi Sukseskan Pembangunan Desa

Disampaikan Pane, pembangunan infrastruktur jembatan dari pihak swasta tersebut menjadi wujud kolaborasi pemerintah dan pihak swasta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebab, menurut dia, salah satu alasan pemerintah daerah mendatangkan investor khususnya perkebunan kelapa sawit selain diharapkan berkontribusi terhadap peningkatan pendapat asli daerah dan penyediaan lapangan kerja, yang tidak kalah penting juga supaya perusahaan bisa berkolaborasi membangun daerah atau desa tertinggal dan terluar melalui pembangunan infrastruktur.

“Kami sangat berharap perusahaan itu betul-betul menjadi mitra pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah kerjanya,” ucap Pane. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   DPRD Belitung Minta Pemprov Babel Perbaiki Dermaga Suak Gual





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Inspektorat Audit Penggunaan Dana 61 Desa

Rejang Lebong, Bengkulu, KoranSN Inspektorat Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu saat ini tengah melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!