Pemkab Pessel Matangkan KEK Gaet Investor Timur Tengah









Duta Besar (Dubes)Arab Saudi H. E. Esam bin Ahmed Abed Al Thaqafi dalam lawatan selama tiga hari ke Sumatera Barat turut pula mengunjungi Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan.

Lawatan itu sejalan rencana investasi Arab Saudi di Indonesia, salah satunya di bidang pariwisata. Dalam kunjungannya Dubes didampingi Wakil Gubernur Audy Joinaldi dan disambut Bupati Rusma Yul Anwar bersama Wakil Bupati Rudi Hariyansyah.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Esam tertarik berinvestasi pengembangan KEK Bukik Ameh. Ia berjanji bakal mengutus pebisnisnya di bidang pariwisata untuk datang langsung ke Pesisir Selatan guna pembicaraan lebih detail.

Bupati melanjutkan secara prinsip warga setempat telah menyatakan kesediaan pembebasan lahannya yang terdampak pembangunan KEK, tinggal kewajiban pembiayaan antara pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi.

Selain itu pertemuan dengan gubernur sekaligus membahas rencana persiapan infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan sebagai akses menuju kawasan yang bakal dikembangkan. HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemprov Riau Tawarkan 12 Destinasi Wisata Pada Libur Lebaran 2024

Pekanbaru, KoranSN Dinas Pariwisata Provinsi Riau menawarkan 12 destinasi wisata berupa wisata alam, budaya, sejarah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!