Pemkab Rejang Lebong Targetkan Retribusi Pariwisata 2024 Rp221 Juta









Menurut dia, untuk memenuhi target penerimaan PAD dari pengelolaan obyek wisata milik Pemkab Rejang Lebong ini terlebih dahulu akan melakukan penertiban administrasi soal aset milik pemerintah di lokasi wisata.

“Dengan telah dilakukannya penataan aset milik pemerintah daerah pada tiga lokasi wisata ini maka peningkatan target PAD baru bisa dilakukan, karena selama ini belum jelas sehingga sulit untuk meningkatkan PAD dari pengelolaannya,” tegas dia.

Sementara itu realisasi penarikan PAD bidang pariwisata 2023, tambah dia, hanya terealisasi 75 persen yakni berkisar Rp153 juta dari target Rp200 juta.

Realisasi PAD sektor pariwisata Kabupaten Rejang Lebong 2023 ini berasal dari Obyek Wisata Pemandian Suban Air Panas sebesar Rp108 juta dari target Rp143 juta, kemudian DMHB sebesar Rp38,5 juta dari target Rp48 juta, serta dari Villa Diklat sebesar Rp6,6 juta mulai ditarik pada 2023 dan belum ditentukan targetnya.

Tidak terpenuhinya target PAD bidang pariwisata 2023, kata Budianto, karena mulai banyaknya pilihan lokasi wisata di daerah itu, kemudian dikarenakan faktor cuaca ekstrem sehingga curah hujan turun dengan intensitas tinggi serta adanya longsor di tempat wisata.(Antara/ded)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemprov Riau Tawarkan 12 Destinasi Wisata Pada Libur Lebaran 2024

Pekanbaru, KoranSN Dinas Pariwisata Provinsi Riau menawarkan 12 destinasi wisata berupa wisata alam, budaya, sejarah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!