Pemkab Sidoarjo Bidik 292.041 Anak Imunisasi Polio



Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat “Sub-PIN Polio” 2 tetes manis untuk cegah polio di MINU KH. Mukmin Sidoarjo, Senin (15/1/2024).(Foto-Antara)

Sidoarjo, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, membidik sebanyak 292.041 orang anak untuk mendapatkan imunisasi polio di kabupaten setempat.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Fenny Apridawati Senin, mengatakan sasaran anak yang akan mendapatkan imunisasi polio di tahun 2024 ini adalah sebanyak 292.041 orang anak yang tersebar di sekolah, puskesmas, posyandu, dan PAUD.
“Dari jumlah sasaran tersebut, kami menggerakkan 483 orang bidan, 489 perawat, dan 12.633 kader kesehatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo dan jumlah pos imunisasi adalah sebanyak 3.988 pos. Dengan harapan cakupan akan mencapai 95 persen atau lebih dan hanya dua putaran saja,” ujarnya di sela kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat “Sub-PIN Polio” 2 tetes manis untuk cegah polio di MINU KH. Mukmin Sidoarjo, Senin.
Ia mengatakan sub-PIN Polio merupakan upaya dalam mencegah terjadinya kejadian luar biasa (KLB) dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I misalnya tuberkulosis, difteri, pertusis, polio, campak, dan rubella).
Sub-PIN di Kabupaten Sidoarjo akan dilaksanakan dua putaran yang pertama pada tanggal 15-21 Januari 2024 dan kedua pada 19-25 Februari 2024 berjarak minimal satu bulan setiap putaran,” paparnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dinkes: Kasus DBD di Kota Tangerang Awal Tahun Menurun

Tangerang, KoranSN Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Banten, mencatat kasus demam berdarah dengue (DBD) pada awal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!