Pemkab Sidoarjo Normalisasi Sungai Untuk Pengairan Lahan Pertanian





Sungai Purboyo tersebut melewati belasan hektare lahan pertanian di 10 desa salah satunya Desa Modong, Kecamatan Tulangan.

Selama ini, para petani berharap kepada Pemkab Sidoarjo agar ada normalisasi agar Sungai Purboyo airnya mengaliri lahan mereka karena itu menjadi nyawa para petani dalam menggarap lahan.

“Permasalahan irigasi ini juga pernah dialami warga Krembung. Setelah dilakukan normalisasi sekarang lahan tersebut bisa ditanami lagi. Sungai Purboyo ini sama, segera dinormalisasi agar lahan bisa produktif kembali,” ujarnya.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Akan Kunjungi "Food Estate" Kalteng Pekan III Februari

Pihaknya akan mengoptimalkan lahan hijau yang ada untuk produktif sehingga bisa meningkatkan hasil panen petani sekaligus mendongkrak sektor ekonomi pangan. Upaya itu dilakukan untuk memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Sidoarjo.

“Lahan hijau sekarang tambah tahun tambah berkurang. Sebagian besar dimanfaatkan untuk hunian. Nah, lahan hijau yang ada sekarang ini harus dioptimalkan untuk digarap pertanian. Normalisasi tidak hanya berhenti di sini, ditempat lain juga akan kita lakukan normalisasi,” katanya. (Antara/andi)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Puluhan Rumah di Pedalaman Aceh Timur Terendam Banjir

Banda Aceh, KoranSN Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur menyatakan puluhan rumah di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!