Pemkab Sosialisasikan Pendidikan Politik Kepada Pemilih Pemula

Peserta sosialisasi saat menyanyikan lagu Indonesia Raya di aula Siti Rahma RM Sederhan Rupit. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengadakan sosialisasi pendidikan politik kepada pemuda, pelajar dan perwakilan generasi muda dari tujuh kecamatan di Kabupaten Muratara.

Acara dibuka Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat yang diwakili oleh Asisten I Pemkab Muratara, Tarmizi di Aula Siti Rahma Rumah Makan Sederhan Rupit, Selasa (6/3/2018)

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Muratara, Hj Herawati mengatakan, dengan diadakan sosialisasi pendidikan politik bagi pelajar dan generasi muda, memberikan ilmu tentang perlunya pendidikan politik bagi pelajar dan generasi muda.

“Sebagai pemilih pemula mengingat tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik di Sumatera Selatan dan seluruh bangsa Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga :   Gugatan Dikabulkan MA, Ilyas-Endang Kembali Jadi Peserta Pilkada OI 2020

Ia berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi pendidikan politik di kalangan pelajar dan remaja sebagai pemilih pemula, tingkat partisipasi pemilih dapat meningkat.

“Suara kita menentukan keberhasilan pembangunan kedepan. Kenapa kita berpolitik, karena ini banyak menyangkut tentang bangsa, masyarakat, negara dan pemerintah. Jadi kalau kita tidak berpolitik maka negara kita tidak bagus,” harapnya.

Dirinya berpesan kepada peserta sosialisasi agar jangan menyentuh narkoba karena narkoba merusak generasi dan menghancurkan generasi kita.

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat yang diwakili Asisten I, Tarmizi mengatakan, tidak lama lagi Sumatera Selatan akan mengadakan proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Baca Juga :   Rumahkan TKS, Ini Alasan Pemkab Muratara

“Kalian (pelajar-red) sekarang sudah termasuk pemilih pemula, justru karena itulah dalam proses Pilkada ini mari kita jaga persatuan dan kesatuan. Mari kita jaga hubungan silaturahmi, jangan sampai diantara kalian gara-gara Pilgub berbenturan atau berkelahi. Oleh karena itulah, kami Pemkab Muratara sangat mengharapkan agar pelaksanaan Pilgub 27 juni 2018 mendatang terjaga keamanannya dan kondusif,” harapnya.

Selanjutnya Tarmizi mengatakan, agar pemuda menjauhi narkoba, jika mengetahui ada orang yang mengedarkan narkoba tolong informasikan kepada Pemkab Muratara, pihak keamanan.

“Karena narkoba adalah musuh yang paling berat, narkoba merusak generasi muda, jadi jangan sekali-kali mencoba narkoba,” tandasnya. (snd)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab OKI Targetkan Indeks Pembangunan Statistik Meningkat

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKI menargetkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) di wilayah ini meningkat. Upaya …

error: Content is protected !!