Pemkab Tanah Datar Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Melalui Desa Wisata





Kemudian, Nagari Pangian dengan wisata alam dan arung jeram, Nagari Andaleh Kecamatan Batipuah dengan wisata alam dan budidaya tanaman hias, Nagari III Koto dengan wisata alam, Nagari Limo Kaum dengan wisata sejarah, budaya, dan kuliner.

Selanjutnya, Nagari Padang Gantiang dengan wisata buatan pemandian air panas, Nagari Batu Bulek wisata alam dan sejarah, Nagari Andaleh Baruah Bukik wisata budaya, Nagari Sungai Tarab wisata kuliner, Nagari Tabek Patah wisata alam.

Selain itu, Nagari Tanjung Alam dengan wisata alam, Nagari Sumpu dengan wisata budaya, wisata alam, dan kuliner khas ilang bilih, dan Nagari Tanjung Bonai dengan wisata alam dan kerajinan songketnya.

Baca Juga :   10 Ribu Bibit Nila Dilepaskan di Objek Wisata Mangrove Apar Pariaman

Ia mengutarakan harapannya agar dengan pengembangan desa wisata tersebut bisa meningkatkan dan menumbuhkan pelaku ekonomi kreatif di kalangan masyarakat.

Ia juga mengungkapkan, satu dari 16 desa wisata tersebut, yakni Kampung Minang Nagari Sumpur berhasil mewakili Sumatera Barat masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) dari Kementerian Pariwisata. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Menparekraf: Pulau Maitara Daya Tarik Wisata Terkuat di Ternate

Ternate, KoranSN Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Pulau Maitara yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!