Pemkot Ambon Bentuk Linmas di Tingkat Desa

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon membentuk satuan perlindungan masyarakat (Linmas) di tingkat Desa/Negeri dan kelurahan di Kota Ambon. (Foto-Antara)

Ambon, KoranSN

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon membentuk satuan perlindungan masyarakat (linmas) di tingkat desa/negeri/kelurahan, untuk menjaga agar keamanan ketertiban.

“Guna membantu penyelenggaraan ketentraman sosial masyarakat ditingkat desa/negeri/kelurahan, maka dibentuk linmas, ” Kata Penjabat Kota Ambon, Bodewin Wattimena, di Ambon, Jumat (22/12/2023).

Ia menyatakan, keberadaan linmas sejak dulu, kemudian diganti menjadi hansip di setiap desa kelurahan negeri, yang bertugas untuk membantu pemerintah desa negeri menjaga keamanan ketertiban koordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga :   DPRD Minta Jaminan Kesehatan Aparat Desa Terealisasi Optimal

Linmas, katanya, telah dibentuk sejak lama, tetapi seiring waktu tidak dapat dijalankan dengan baik, sehingga saat ini dihidupkan kembali dengan tujuan untuk mengamankan proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kita hidupkan kembali menjelang pemilu dengan harapan linmas secara bersama berkoordinasi u menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing masing, secara personal dilakukan koordinasi di tingkat Kecamatan tingkat desa kelurahan negeri,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mendes Dorong BUMDes Berorientasi Ekspor Guna Menguatkan Ekonomi Desa

Jakarta, KoranSN Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendorong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!