Pemkot Ambon Bentuk Linmas di Tingkat Desa









Pihaknya berharap, pembentukan satuan linmas di tingkat desa/negeri/kelurahan ini, dapat meringankan beban kerja aparat keamanan.

“Harapan kita dengan kehadiran linmas mereka bersama-sama dengan aparat keamanan TNI dan Polri, memastikan bahwa seluruh desa, kelurahan atau negeri aman di kota Ambon pada saat pesta demokrasi Pemilu 2024,” katanya.

Ia menambahkan, anggota linmas harus memiliki kecakapan, kemampuan dan ketrampilan yang berguna dalam pelaksanaan tugas dan fungsi perlindungan masyarakat.

Ruang lingkup penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman yakni deteksi, cegah dini, pembinaan, penyuluhan, penegakan aturan, patroli pengamanan, dan penertiban, serta penanganan gangguan keamanan dengan berkoordinasi langsung dengan aparat desa juga TNI-POLRI.

Baca Juga :   Satgas Pamtas Kibarkan Bendera Merah Putih di Perbatasan

“Linmas memiliki tugas tambahan lainnya penanganan kamtibmas yang benar-benar terjaga dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu dan pilkada tahun 2024, sehingga linmas harus mempersiapkan diri dan benar-benar memahami aturan, ” Kata Bodewin.

Untuk diketahui, sebanyak 500 orang anggota linmas nantinya akan dikerahkan untuk membantu tugas pada Pemilu Tahun 2024, di 940 TPS yang tersebar di lingkup Pemkot Ambon. (Antara/andi)











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pelindo Edukasi Nelayan di Benoa Bali Untuk Wisata Taksi Air

Denpasar, KoranSN PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Sub Regional III Bali Nusa Tenggara mengedukasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!