Pemkot Ambon Canangkan Bulan Imunisasi Anak 2022



Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 bagi anak usia 9 bulan hingga di bawah 12 tahun. (Foto-Antara)

Ambon, KoranSN

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Maluku, mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 untuk anak usia 9 bulan hingga di bawah 12 tahun.

“Dukungan dari seluruh pihak sangat dibutuhkan untuk mendukung pelaksanaan program imunisasi ini,” Kata Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena saat pencanangan BIAN 2022 di Ambon, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga :   Pemerintah Segera Atur Biaya Tes Usap COVID-19 Agar Tidak Mahal

Ia mengatakan imunisasi merupakan upaya kesehatan yang aman, hemat biaya dan berdampak besar dalam melindungi masyarakat dari berbagai penyakit menular berbahaya yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Tiga tahun terakhir ini, katanya, cakupan imunisasi rutin terjadi penurunan signifikan, baik itu imunisasi dasar maupun imunisasi lanjutan, hal ini menyebabkan jumlah anak yang tidak mendapatkan imunisasi rutin lengkap sesuai usia semakin bertambah banyak.

Pemerintah berkomitmen untuk mencapai eliminasi campak dan rubella pada tahun 2023, sehingga diperlukan strategi pencapaian eliminasi campak dan rubella. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   MA Tolak Kasasi Andi Narogong di Kasus e-KTP







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Presiden Joko Widodo Tiba di Moskow Untuk Bertemu Presiden Putin

Jakarta, KoranSN Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Moskow, Rusia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.