Pemkot Ambon Minta Desa-Negeri Gunakan Dana Desa Atasi Kemiskinan

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena saat Rapat Koordinasi Teknis Percepatan penurunan kemiskinan dan pencegahan kemiskinan ekstrem di Kota Ambon, Jumat (22/12/2023). (Foto-Antara/Ho- Diskominfo sandi Ambon.)

Ambon, KoranSN

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena meminta seluruh pemerintah desa dan negeri (kelurahan) menggunakan dana desa untuk mengatasi kemiskinan ekstrem.

“Saya minta seluruh pemerintah desa/negeri wajib menggunakan dana desa untuk mengatasi kemiskinan ekstrem, karena ini kebijakan nasional yang harus kita laksanakan, ” katanya saat Rapat Koordinasi Teknis Percepatan penurunan kemiskinan dan pencegahan kemiskinan ekstrem di Kota Ambon, Jumat (22/12/2023).

Baca Juga :   Gubernur Gorontalo Panen-Tanam 'Barito' di Desa Buhu

Ia menjelaskan, Dana Desa bisa dimanfaatkan untuk menanggulangi minimal 100 orang melalui program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu dapat juga dimanfaatkan untuk memberikan bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat miskin yang ada di desa/negeri.

“Jangan takut dianggap pencitraan karena apa yang dilakukan membantu masyarakat miskin,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mendes Dorong BUMDes Berorientasi Ekspor Guna Menguatkan Ekonomi Desa

Jakarta, KoranSN Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendorong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!