Pemkot Bandarlampung Imbau Pengelola Wisata Terapkan CHSE



Ilustrasi: Pengunjung sedang melakukan wisata di salah satu destinasi di Lampung. (Foto-Antara)

Bandarlampung, KoranSN 

Pemerintah Kota Bandarlampung menghimbau agar pengelola wisata di kota ini dapat menerapkan prosedur Cleanliness (kebersihan), Healt (kesehatan), Safety (keamanan) dan Environment Sustainability (CHSE) pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2024.

“Kami telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Bandarlampung agar tempat-tempat wisata menerapkan CHSE,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung Dirmansyah, di Bandarlampung, Kamis (28/12/2023).

Baca Juga :   Kunjungan Wisatawan ke Pantai Anyer Kembali Menggeliat

Dia mengatakan bahwa imbauan penerapan CHSE tersebut menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor SE/11/PP.00.01/MK/2023 tentang penyelenggaraan kegiatan wisata yang aman, nyaman dan menyenangkan pada saat perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

“Kalau di Bandarlampung rata-rata lokasi wisata Bandarlampung sebesar 70 persen sudah menerapkan prosedur CHSE,” kata dia.

Sehingga, Dirmansyah berharap kepada lokasi wisata yang belum menerapkan prosedur CHSE dapat menerapkannya, sebab hal tersebut guna keamanan dan kenyamanan bersama.

“Jadi, yang belum ada CHSE, kami harap ikut prosedur dan diimplementasikan di tempat wisatanya,” kata dia. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Disparpora Pohuwato Memerlukan Anggaran Kembangkan Potensi Pariwisata

Gorontalo, KoranSN Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo membutuhkan alokasi anggaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!