Pemkot Banjarmasin Kembangkan Perahu Wisata Bungas





Peluncuran perahu Banjarmasin Bungas sebagai transportasi wisata suaur sungai di Banjarmasin, Sabtu malam. (Foto-Antara)

Banjarmasin, KoranSN

Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mengembangkan perahu wisata yang bernama perahu Banjarmasin Bungas untuk menggerakkan sektor pariwisata sungai di wilayah ini.

Menurut Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina di Banjarmasin, Minggu (25/9/2022), peluncuran perahu wisata ini dilakukan untuk menjadi transportasi unggulan dalam wisata susur sungai.

Ia menjelaskan kegiatan susur sungai dari sungai induk Martapura hingga ke alur anak sungainya, yang memberikan pemandangan pemukiman pinggiran sungai, kebudayaan dan keunikan kegiatan masyarakat, merupakan wisata andalan kota.

Baca Juga :   Objek Wisata di Kulon Progo Siap Dibuka Kembali

Oleh karena itu, Ibnu Sina memastikan transportasi umum untuk wisata susur sungai ini akan terus dikembangkan, agar lebih nyaman, aman, bungas (cantik) dan menarik wisata.

“Ini adalah upaya dari pemerintah Kota Banjarmasin untuk mempromosikan pariwisata kota sungai, karena Banjarmasin dikenal sebagai kota seribu sungai dengan pasar terapungnya dan klotok-klotok wisatanya,” ujarnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dispar Lombok Barat Siapkan 20 Desa Wisata Ikut ADWI Kemenparekraf

Lombok Barat, KoranSN Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat menyiapkan 20 desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!