Pemkot Depok Alokasikan Rp1,8 Miliar Untuk Subsidi Bunga Gratis UMKM



Wali Kota Depok Mohammad Idris. (Foto-Antara)

Depok, KoranSN

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat menyiapkan dana Rp1,8 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk membantu membayar subsidi bunga gratis bagi UMKM jika mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Tahun ini ada dana Rp1,8 miliar untuk subsidi bunga gratis APBD yang bayar kalau Wirausaha Baru (WUB) yang mau Kredit Usaha Rakyat (KUR),” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Depok, Sabtu (10/2/2024).

Baca Juga :   Thamrin Brother Sunmori Bareng 200 Motor Yamaha

Idris mengatakan bantuan subsidi bunga gratis ini khususnya bagi Wirausaha Baru (WUB) Kota Depok yang telah lulus mengikuti program tersebut sejak 2022.

Mohammad Idris mengatakan langkah ini merupakan komitmen Pemkot Depok dalam mendukung UMKM semakin tangguh dan berkembang.

Idris menjelaskan setelah mengikuti berbagai pelatihan, pendampingan usaha, akses perizinan usaha, dan pemasaran, kini sudah sampai di tahap terakhir. Yaitu akses permodalan dengan bantuan subsidi bunga KUR tersebut. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Menteri ATR/BPN AHY: Kekuatan Utama Pembangunan IKN Ada di Investasi

Jakarta, KoranSN Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!