Pemkot Optimis Target PAD Tercapai Akhir Tahun Ini







Harnojoyo
Harnojoyo

Palembang, SN

Walikota Palembang Harnojoyo optimistis target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palembang dapat terealisasi akhir tahun 2015 ini. Hal ini dinyatakannya saat menghadiri rapat koordinasi (Rakor) PAD Kota Palembang yang ke-3 tahun 2015 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang di ruang rapat Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Palembang, Kamis (10/12).

Rapat di ikuti oleh seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Palembang membahas laporan pencapaian retribusi dan pajak yang diterima Pemkot Palembang hingga triwulan ketiga untuk tahun 2015.

“Sesuai dengan realisasi yang disajikan, hingga hari ini (kemarin) target sudah tercapai 93 persen, mudah-mudahan untuk 7 persennya lagi dalam waktu 20 hari kerja bisa tercapai dengan baik,” katanya.

Walikota dalam sambutannya juga meminta sejumlah SKPD dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang belum berhasil memenuhi target realisasi pencapaian agar dapat menggenjot kinerja sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

“Tadi ada beberapa yang masih kurang, diharapkan bisa lebih kreatif hingga perolehan atas hak, tanah dan bangunan khususnya retribusi dan pajak bisa di tingkatkan,” ujarnya.

Baca Juga :   Herman Deru Ajak Warga Macan Kumbang Patuhi Pergub 37

Bahkan, untuk memacu pencapaian PAD, Harnojoyo berinisiatif memberikan reward bagi pegawai yang telah membantu upaya pimpinannya mencapai target yang ditetapkan. Melalui sistem pengundian, terpilih Primardia yang merupakan staf Dispenda dan berhak mendapatkan hadiah umroh.

“Semoga ini menjadi pemacu bagi SKPD lain untuk mampu menggenjot target capaian,” tuturnya. (rik)







Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Jaga Keindahan Atasi Banjir, Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Launching Program Gotong Royong Jumat Bersih

Palembang, KoranSN Upaya menjaga kebersihan dan keindahan Kota Palembang, Pj Walikota Ucok Abdulrauf Damenta di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!