Pemkot Pagaralam-Balai Bahasa Sumsel Tingkatkan Penyuluhan Penggunaan Bahasa





Wako Alpian Maskoni saat menerima kamus bahasa daerah dari Balai Bahasa Sumsel.(foto-asnadi/koransn)

Pagaralam, KoranSN

Untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, Pemerintah Kota Pagaralam dan Balai Bahasa bekerjasama menggalakan penyuluhan bahasa. Penggunan bahasa Indonesia pemersatu dan untuk, kemajuan teknologi informasi membuat penyebaran bahasa asing tidak terelakan lagi dan tercampur dengan bahasa Indonesia.

Demikian disampaikan Kepala Balai Bahasa Sumsel Linny Oktapiani saat membuka kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Media Massa di Kota Pagaralam, Rabu (18/9/2019), di Gedung Seminar kawasan Gunung gare Aula Kantor.

Ada 41 peserta yang terdiri dari Insan Pers dan PWI Kota Pagaralam juga Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, dan PJ Sekda Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian.

Baca Juga :   PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Salurkan Bantuan Sembako Warga

Kepala Balai Bahasa Sumsel Linny Oktapiani mengajak untuk menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik dan sesuai kaidah, agar insan pers cerdas dalam menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik.

Ditambahkannya, kegiatan ini akan dilaksanakan di tujuh kabupaten/kota di Sumsel. Semua peserta dari insan pers. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama empat hari.

Ketua PWI Kota Pagaralam, Asnadi M Aridi mengungkapkan, kegitan ini sangat baik untuk rekan–rekan Wartawan atau juurnalis di Kota Pagaralam, kedepan ia berharap wartawan mempunyai kemampuan dalam menulis dan menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik.

“Kedepan berharap media itu semakin maju dan berkembang,” ujar Asnadi.

Sementara itu Wako Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan, Bahasa Indonesia merupakan simbol dan alat pemersatu, atas nama pemerintah Kota Pagaralam sangat mendukung adanya kegiatan tersebut.

Baca Juga :   2019, Pemkab Muba Kucurkan 255 Bantuan Bedah Rumah Khusus Warga Miskin Muba

“Saya berharap untuk para Peserta agar dapat mengikuti dengan sungguh–sungguh untuk menambah wawasan dan penggunaan Bahasa Indonesia dengan baik,” kata dia.

Wako menilai kegiatan ini sangat positif, wartawan dapat mengemas cara menggunakan bahasa agar menarik bagi pembaca, dan dengan adanya kegiatan ini banyak bermanfaat bagi insan pers di Kota Pagaralam. (asn)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Empat Kabupaten di Bangka Belitung Tanpa Tambahan Kasus COVID-19

Pangkalpinang, KoranSN Empat kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak mengalami penambahan kasus penularan COVID-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.