Pemkot Pagaralam Kembali Dapat WTP

Wali kota Pagaralam Alpian Maskoni SH saat menerima penghargaan. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Pemerintahan Kota (Pemkot) Pagaralam kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan anggaran tahun 2017 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Piagam penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tersebut diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lahat Ahmad Fauzi kepada Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH di Ruang Rapat Besemah III Setdako Pagaralam.

Opini WTP yang disandang oleh Pemkot Pagaralam, merupakan pernyataan profesional dari BPK RI mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan, yang didasari ada empat kriteria, yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian internal.

Baca Juga :   PJS Walikota Prabumulih Minta Panwaslu Laksanakan Tugas Dengan Baik

Sementara itu Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakanPerolehan opini WTP dan penghargaan yang diterima bukanlah merupakan tujuan akhir, namun dimaknai bahwa opini WTP maupun penghargaan itu merupakan suatu media untuk bisa mengelola keuangan daerah menjadi semakin lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

“Kita ingin pengelolaan keuangan yang baik terutama sebagai penanggung jawaban keuangan daerah untuk bisa mengelola keuangan secara transparan dan akuntabel. Sehingga seluruh APBD yang dijalankan bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Pagaralam,” kata dia.

Baca Juga :   Muratara Target 51.925 Anak Suntik Vaksin MR

Penghargaan ini, kata dia, tentunya akan dapat menjadi pedoman agar kedepan pengelolaan keuangan semakin baik lagi. (asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jelang Libur Panjang, Dodi Reza Ingatkan ASN Muba Hindari Liburan ke Luar Kota

Sekayu, KoranSN Pada 28 Oktober-1 November 2020 mendatang akan dihadapkan dengan libur Cuti Bersama sebagaimana …