Pemkot Pagaralam Minimalisir Penyimpangan Anggaran

Kantor Walikota Pagaralam

Pagaralam, SN
Pemerintah Kota Pagaralam berkomitmen meningkatkan profesionalisme dan kemampuan pegawai melalui Bimbingan Teknis (Bimtek), rutin digelar tiap tahun bagi semua golongan jabatan.

“Ini dilakukan guna meminimalisir tindak penyimpangan terhadap pelaksanaan anggaran program kegiatan yang dijalankan,” tegas Walikota Pagaralam, dr. Hj. Ida Fitriati MKes.

Di usia ke-14 tahun, Kota Pagaralam lanjut Ida, baru pertamakali menerima penghargaan Laporan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumsel.

“Kedepan, kita berkomitmen meminimalisir penyimpangan anggaran program kerja SKPD, Bimtek tata kelola keuangan rutin dilaksanakan bagi semua SKPD di lingkungan Pemkot Pagaralam dengan mendatangkan narasumber berkompeten, guna meningkatkan profesionalisme pegawai,” katanya.

Baca Juga :   Pasiter Kodim 0430/Banyuasin Hadiri Launching Banyuasin Religius

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pagaralam, Imam Pasli SSTP MSi mengatakan, komitmen dituangkan dalam bentuk kegiatan Bimtek, menciptakan pegawai yang memiliki pengetahuan kecakapan serta mental sebagai abdi negara dalam melayani masyarakat.

“Bimtek yang dilaksanakan tentunya berkualitas, sehingga hasil capaiannya tepat sasaran. Kita tentunya selalu bekerjasama dengan Bandiklat Provinsi Sumsel maupun Pusat sebagai penjamin mutu, berdasarkan tugas dan fungsi pegawai yang akan dicapai,” terangnya.

Pembenahan ini katanya akan terus dilakukan secara bertahap, sehingga tercapainya profesionalisme pegawai di lingkungan Pemkot Pagaralam. “Bimtek maupun Diklat akan diusulkan digelar satu tahun sekali. Tidak hanya fokus pada bidang keuangan, tetapi bidang lainnya,” katanya (asn)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Optimis Wujudkan Kabupaten OKI Bebas Korupsi

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKI melalui Sekretaris Daerah HM Husin SPd MM mengikuti monitoring dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.