Pemkot Palembang Akan Adakan Lomba Mengecat di Kampung Warna Warni

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pemkot Palembang melalui Dinas Pariwisata Kota Palembang akan melakukan perlombaan mengecat di Kampung Warna Warni yang berada di kawasan Seberang Ulu (SU) I Kelurahan 7 Ulu Palembang. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani ketika dikoonfirmasi, Minggu malam (9/7/2017).

Dikatakannya, perlombaan yang diadakan untuk masyarakat ini merupakan bantuaan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Propan Raya selaku pihak ketiga. Hadiahnya akan disediakan langsung oleh pihak perusahaan bahkan para pemenang lomba juga akan dibekali pelatihan mengecat lebih mendalam.

“Pemenang lombanya akan dijadikan tukang cat dan dilatih serta mendapatkan sertifikat. Hal ini guna meningkatkan SDM dalam bidang industri dan nanti bisa kita pekerjakan dibidang kontruksi,” ungkap Isnaini.

Baca Juga :   Palembang Expo Mampu Tingkatkan Ekonomi Pelaku Usaha

Ia melanjutkan, seluruh masyarakat akan berperan aktif dalam lomba mengecat rumah warga sampai mewarnai seluruh bangunan di Sungai Kenduruan yang ada di lokasi, seperti rumah rakit dan panggung. Jadi modelnya mengutamakan keindahan dan kerapian.

“Penilaiannya akan dinilai dari segi kerapian dan keindahan. Produsen cat tersebut tidak mau kalau produknya hanya digunakan untuk mewarnai seadanya, mereka ingin menjadikan kawasan tersebut bisa menjadi indah dan rapi dengan produk cat mereka,” jelasnya.

Masih kata Isnaini, pihak produsen cat ini tidak hanya membantu dalam program Kampung Warna Warni saja, melainkan juga akan memberikan bantuan untuk program musi bercorak seperti mengecat bangunan di Sekanak Keringin (Sekanak tempo dulu) untuk masyarakat agar menjadikan kawasan tersebut dilirik oleh pengunjung baik lokal maupun mancanegara.

Baca Juga :   Hotel Kapal Perang Akan Bersandar di Bagus Kuning

“Semua ini dilakukan demi Kota Palembang untuk menjadi tuan rumah ajang terbesar se Asia serta untuk meningkatkan devisa negara dan meningkatkankan sumber penghasilan bagi masyarakat,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ketua PMI Sumsel Hj Feby Deru Inisiasi Donor Darah Sistem Jemput Bola ke OPD

Palembang, KoranSN Guna meningkatkan jumlah ketersediaan stok darah di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah …