Pemkot Palembang Bedah 100 Rumah di 13 & 14 Ilir



Walikota palembang Harnojoyo secara simbolis memukulkan palu sebagai tanda dimulainya bedah rumah.
Walikota palembang Harnojoyo secara simbolis memukulkan palu sebagai tanda dimulainya bedah rumah.

Palembang, SN

Pemkot Palembang membedah 100 rumah tak layak huni di Kelurahan 13 dan 14 Ilir. Program bedah rumah ini, terealisasi atas bantuan dari yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.

Walikota Palembang H. Harnojoyo secara simbolis membuka program bedah rumah ini, dengan merobohkan dinding salah satu rumah yang akan dibedah, disaksikan langsung Wakil Ketua Yayasan Budha Tzu Chi, Sugianto Kusuma, Selasa (17/11).

“Alhamdulillah, tidak sampai waktu dua minggu dari pertemuan kita membicarakan program bedah rumah, hari ini juga telah terealisasi. Bukan hanya 100 rumah bahkan Insya Allah 400 rumah akan kita bangun, namun tahap awal ini 100 rumah dahulu sembari yayasan Budha Tzu chi melengkapi administrasinya sesuai dengan SOP yang mereka miliki, terimakasih sebesar-besarnya kepada yayasan Budha Tzu Chi indonesia dan tim delapan yang telah bekerja keras,” ungkap Harnojoyo.

Baca Juga :   Pengurus YAI Palembang Periode 2022-2027 Dilantik

Dikatakan Harnojoyo, bedah rumah ini sesuatu yang luar biasa, karena jika dilihat dari dana yang dianggarkan bukan bedah rumah, tapi membangun rumah dari awal.

“Ini Luar biasa satu rumah anggarannya mencapai Rp 60 Juta, ini sudah bisa membangun rumah tipe 36, semoga program ini dirasakan manfaatnya, selain membedah rumah Pemerintah kota juga meniapkan fasilitas yang dibutuhkan oleh rumah tersebut, seperti air PDAM,” terangnya.

Sementara Ketua Tim Delapan Bedah Rumah yang ditugaskan oleh Yayasan Budha Tzu Chi, Hermanto wijaya mengatakan, timnya akan bekerja maksimal dalam program bedah rumah tersebut.

Baca Juga :   Gandus Buat Zona Perbaikan Infrastruktur

“Kami tak kenal kata libur, tim delapan dibantu para relawan dan perintah kelurahan dan kecamatan akan terus bekerja keras sampai bedah rumah tersebut selesai,” ujarnya. (rik)







Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Ikuti Doa untuk Negeri, Awali Rangkaian Hari Pengayoman ke-79

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan memulai rangkaian kegiatan peringatan hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!