Pemkot Palembang Targetkan PAD Tahun 2023 Tercapai





Walikota Palembang H Harnojoyo meninjau pembangunan di Kota Palembang. (Foto-foto/Istimewa)

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Palembang di bawah kepemimpinan Walikota Palembang, H Harnojoyo didampingi Wakil Walikota Fitrianti Agustinda menargetkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) tahun 2023 ini dapat tercapai.

Diketahui, jika PAD Pemkot Palembang pada tahun 2022 nilainya memuaskan. Bahkan Pemkot Palembang telah berhasil mencapai target pembangunan di Kota Palembang

“Saya berharap semoga target PAD Kota Palembang dapat terus tercapai kedepan, sehingga pembangunan Kota Palembang dapat terlaksana tanpa kendala berarti,” kata Walikota Palembang, H Harnojoyo.

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD), Herly Kurniawan mengatakan, target PAD dari 11 pajak daerah mencapai target lebih dari Rp 1 triliun.

Baca Juga :   Efriansyah Hadiri Pengukuhan PPDI Muratara

“Sehingga target 2023 ini naik menjadi Rp 1,2 triliun,” katanya.

Diungkapkannya, target itu naik untuk setiap item pajak yang dikelola BPPD. Mulai dari pajak hotel, hiburan, PBB hingga BPHTB. Dimana target pajak hotel tahun ini sebesar Rp 75 miliar naik Rp 15 miliar, dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 60 miliar.

Kemudian untuk pajak restoran Rp 195 miliar naik dari tahun lalu yang Rp 180 miliar, pajak hiburan Rp 37,5 miliar naik dari sebelumnya yang Rp 28,750 miliar. Selanjutnya pajak reklame Rp 32 miliar naik tipis dari sebelumnya Rp 30 miliar, pajak penerangan jalan dihasilkan sendiri (Non) PLN masih kosong sedangkan tahun sebelumnya Rp 6,950 miliar. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Langkah Konkrit Tuntaskan Ilegal Drilling, Pemkab Muba Desak Kementerian ESDM Beri Delegasi ke Daerah





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Resmi Dilantik Wakil Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah Jabat Plt Bupati Muara Enim

GUBERNUR Sumatera Selatan, H Herman Deru secara resmi mengambil sumpah janji dan melantik Wakil Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!