Pemkot Palembang Usulkan Pengangkatan 3.801 Pegawai Honor Daerah



Kepala BKPSDM Kota Palembang, Ratu Dewa. (Foto-Dok/Koransn)

Palembang, KoranSN

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang sedang mengajukan 3.801 orang untuk tenaga pegawai yang berstatus honor daerah (Honda) pada tahun 2018 ini.

Demikian dikatakan Kepala BKPSDM Kota Palembang, Ratu Dewa, Jumat (2/3/2018).

Menurutnya, Kota Palembang saat ini sedang melakukan usulan pengakatan pegawai non Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) dengan kata lain Honda berjumlah 3.801 pegawai dari sebelumnya berstatus Pegawai Honor Lepas (PHL).

Kriteria honor daerah sendiri, menurut Ratu Dewa, biasanya berdasarkan dari usulan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu sendiri.

Baca Juga :   Mobil Pustaka Keliling Sediakan Puluhan Ribu Buku

Namun, tentu juga dilihat dari latarbelakang serta spesialisasi ilmunya, apakah dibutuhkan di SKPD tersebut. Kemudian terkakhir juga dilihat dari usia produkltif.

“Jumlah ini total usulan untuk seluruh pegawai SKPD di Kota Palembang. Tahun 2017 total ada 747 pegawai non aktif. Untuk tahun 2018 (Januari-Februari) ada 112 pegawai yang sudah non aktif pegawai,” jelas Ratu Dewa.

“Mekanismenya dari SKPD menyurati ke BKPSDM. Namun, asalkan di SKPD tersebut sudah mengusulkan anggran terlebih dahulu. Kalau itu sudah ada, biasanya akan disetujui. Tentu kami akan mengajukan terlebih dahulu untuk mendapatkat Surat Keputusan (SK) langsung dari Walikota Palembang,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga :   Kasus OTT Banyuasin, Barisan Masyarakat-Mahasiswa Banyuasin Datangi PN Tipikor Palembang.

Sedangkan untuk perekrutan CPNS sediri, menurutnya pihaknya sudah melakukan pemetaan langsung ke seluruh SKPD guna analisis beban kerja yang dibutuhkan.

Dari hasil itu, latnjutnya, yang diusulkan sebanyak 3000 pegawai ke Kementerian Penertiban Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

“Formasi dominan adalah guru SD dan tenaga kesehatan. Sedangkan formasi-formasi lain sifatnya teknis seperti bidang arsip analisi data. Tapi untuk rekrumen CPNS ini belum ada jadwalnya kapan dari pusat. Tetapi kalau dari kebiasaan jadwal, mungkin perkiraan dibuka sekitar bulan Agustus atau September,” pungkasnya. (rgn)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ratusan Pegawai Kemenkumham Sumsel Ikuti Jalan Santai di Jakabaring Sport City

Palembang, KoranSN Dalam upaya menjaga kesehatan tubuh seluruh pegawai, Kanwil Kemenkumham Sumsel menggelar kegiatan olahraga …

    error: Content is protected !!