Pemkot Pariaman Anggarkan Rp200 Juta Untuk Pembuatan Fisik Tabuik



Dua Tabuik siap dibuang ke laut saat puncak Pesona Budaya Hoyak Tabuik, di Pantai Pariaman, Sumatera Barat. (Foto/Antara)

Pariaman, KoranSN

Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat menganggarkan Rp200 juta untuk pembuatan fisik dua Tabuik guna pelaksanaan Festival Hoyak Tabuik yang anggaran itu mengalami kekurangan sekitar Rp100 juta.

“Anggaran yang kami usulkan sebenarnya Rp200 juta untuk Tabuik Pasa dan Rp200 juta Tabuik Subarang, namun karena kondisi anggaran maka masing-masing Tabuik hanya mendapatkan Rp100 juta,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Dwi Marhen Yono di Pariaman, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga :   Pemkab Cianjur Kembali Tunda Pembukaan Taman Alun-alun

Ia mengatakan setelah ‘tuo’ Tabuik atau tokoh Tabuik melakukan efisiensi anggaran maka dana yang dibutuhkan untuk pembangunan masing-masing fisik Tabuik menjadi Rp150 juta.

Untuk itu, lanjutnya pihaknya saat ini mengupayakan mencari dana sekitar Rp100 juta lagi dengan meminta bantuan kepada sejumlah pihak baik kepada BUMN, BUMD, tokoh masyarakat setempat bahkan perantau. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Astindo Labuan Bajo Tolak Kenaikan Harga Tiket Masuk TN Komodo

Kupang, KoranSN Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT menegaskan menolak wacana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.