Pemkot Prabumulih dan Polres Sidak Bahan Pangan





Jajaran Polres dan Pemkot Prabumulih saat cek bahan pangan. (Foto-Andi Fatra/Koransn)

Prabumulih, KoranSN

Menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi Polres Prabumulih bersama Pemerintah Kota Prabumulih melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa toko dan pasar buah, Jumat (11/5/2018).

Sidak digelar guna memastikan ketersediaan bahan pangan jelang bulan puasa dan jelang hari raya Idul Fitri. Selain itu, Sidak digelar untuk memonitor barang – barang yang sudah kadaluarsa.

“Untuk sementara yang ditemukan ada makanan (buah) yang positif mengandung pestisida. Ada juga makanan yang sudah kadaluarsa,” ungkap Kapolres Kota Prabumulih, AKBP Tito Travolta.

Baca Juga :   Lagi, Bangun 20 PAUD di 10 Kecamatan

Untuk yang kadaluarsa, lanjut Tito, Polres Prabumulih akan mendalami apakah barang tersebut akan diretur atau dijual.

“Mereka (pegawai gudang, red) mengatakan jika barang itu akan diretur. Tetapi, kami akan melihat history barang tersebut, dari mana asalnya dan akan dikirim kemana?” ujarnya.

Masih kata Tito, Sidak akan dilakukan secara berkala sampai dengan hari raya Idul Fitri.

“Untuk ketersediaan pangan jelang puasa dan Lebaran, kami sudah rapat dan semuanya dalam keadaan aman. Harga juga masih terbilang kondusif dan stabil,” tegasnya.

“Jika ke depan ada ditemukan oknum penimbun sembako, maka akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar Tito menambahkan.

Baca Juga :   4 Ton Beras Disalurkan Lembaga Kemanusian ACT di OKU Timur

Sementara staf officer salah satu gudang yang di Sidak, Andika mengaku produk kadaluarsa yang ada digudang akan didistribusikan kembali ke Palembang.

“Proses retur kami setiap hari Senin produk (kadaluarsa) akan dibawa ke Palembang. Sambil menunggu proses itu dan karena tidak ada gudang penampungan, otomatis kami pisahkan,” tutupnya. (and)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Enos Gotong Royong dan Main Motocross di Jumat Berkah

Martapura, KoranSN Hari Jumat yang penuh berkah, Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, S.T turut …