Pemkot Surabaya Borong Produk UMKM Genjot Ekonomi Rakyat



Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara Akhmad Munir (kiri) memberikan cinderamata berupa buku Kilas Balik Antara kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Newsroom Antara Wisma Antara Lantai 20, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022). (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Pemerintah Kota Surabaya memborong produk dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menggenjot perekonomian rakyat agar bangkit dari pandemi COVID-19 yang difasilitasi melalui aplikasi pasar elektronik atau e-peken.

“Itu semua kami beli barang dari UMKM. Jadi ASN itu coba beli barang seperti beras dan lain-lain di UMKM melalui aplikasi,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat mengunjungi redaksi Antara di Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga :   Kominfo Pastikan Media Dapatkan Suplai Konten Pemberitaan PON Papua

Dia menjelaskan upaya itu juga untuk mendorong belanja produk dalam negeri sehingga membangkitkan perekonomian setelah terdampak pandemi hampir dua tahun.

Pemkot Surabaya, kata dia, hingga saat ini memfasilitasi sebanyak 735 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk berdagang secara digital melalui aplikasi e-peken.

Pelaku UMKM tersebut memproduksi beragam produk mulai dari busana batik, alas kaki hingga kebutuhan pokok. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Presiden Joko Widodo Tiba di Moskow Untuk Bertemu Presiden Putin

Jakarta, KoranSN Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Moskow, Rusia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.