Pemprov Dukung Pembangunan Infrastruktur Kereta Api di Banten





Sementara itu Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta Banten Rode Paulus Gagok Pudjiono menyampaikan beberapa kegiatan perkeretaapian telah direncanakan di wilayah Banten.

“Kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain pembangunan jalur rel ganda Maja – Rangkasbitung, pembangunan elektrifikasi untuk pelayanan KRL jalur Maja-Rangkasbitung, serta peningkatan kapasitas lintas Rangkasbitung- Serang-Merak,” katanya

“Kegiatan dalam pelaksanaan pekerjaan adalah pembangunan Stasiun Rangkasbitung Tahap I sebagai hub pelayanan KA di wilayah Banten. Berupa pembangunan peron dan pembebasan lahan,” tambahnya.

Baca Juga :   Arief Yahya Perkirakan Krisis COVID dan dampak Ekonomi Tuntas 2022

Dalam kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2023, diantaranya yaitu pembangunan Stasiun Rangkasbitung Tahap II berupa pembangunan fisik stasiun, dengan tetap mempertahankan bagian bangunan yang merupakan heritage (peninggalan sejarah), serta penertiban lahan jalur kereta api lintas Rangkasbitung – Pandeglang – Labuan, pada sebagian lahan Tahap I (Rangkasbitung-Pandeglang).

Sebagai informasi Kemenhub telah menyusun program kegiatan perkeretaapian dalam meningkatkan pelayanan perkeretaapian di Banten melalui pembangunan prasarana pelayanan perkeretaapian maupun aktivasi jalur-jalur kereta api yang tidak dioperasikan. (Antara/andi)

Baca Juga :   DPR Setujui Pagu Anggaran Kementan Rp 21,83 Triliun Untuk 2021





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Telkomsel Ajak Pelanggan Nobar Film Until Tomorrow

Sumatera, KoranSN Sebagai bagian dari komitmen Telkomsel untuk mendukung berbagai konten kreatif yang berdampak pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!