Pemprov Sultra Berhasil Tekan Inflasi Hingga 2,58 Persen

Pj Gubernur Provinsi Sultra Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto. (Foto-Antara)

Kendari, KoranSN

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menekan laju inflasi hingga berada di angka 2,58 persen pada Desember 2023.

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sultra, Andap Budhi Revianto di Kendari, Rabu (3/1/2024), mengatakan bahwa keberhasilan dalam menekan angka inflasi di Bumi Anoa hingga berada di bawah angka nasional merupakan hasil kerja keras seluruh stakeholder dan pihak terkait.
“Dalam kesempatan ini, disampaikan ucapan terima kasih atas peran dan kontribusi rekan-rekan semua. Sebagai informasi, angka inflasi Sultra pada Desember 2023 sebesar 2,58 dan angka nasional sebesar 2,61 persen,” kata Andap.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra Ridwan Badallah mengungkapkan bahwa dalam dua bulan terakhir, langkah konkret bersama Pj Gubernur dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Sultra berhasil membawa posisi inflasi ke arah menengah dan di bawah angka nasional.

“Artinya bahwa progres selama dua bulan itu ada, kinerja kita baik dan langkah-langkah yang dilakukan oleh Pak Gubernur dan perangkat-perangkat serta 17 kabupaten/kota itu langkah-langkahnya progresif, sesuai dengan aturan dan SOP yang diturunkan mulai dari pusat Kemendagri sampai dengan kita (Pemprov Sultra),” ungkap Ridwan.HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Indonesia – Timor Leste Jalin Kerja Sama Pengembangan Koperasi dan UMKM

Jakarta, KoranSN Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menjalin kerja sama bilateral dengan Timor Leste …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!