Pemprov Sumsel Dukung Penuh Penyerapan Pajak

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menerima SPT pribadi.
Gubernur Sumsel Alex Noerdin menerima SPT pribadi.

Palembang, SN

Pajak merupakan salah satu penerimaan yang masih utama dalam pendapatan negara. Dengan adanya pajak maka pembangunan di berbagai daerah akan berjalan secara baik. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan mendukung penuh dalam peningkatan penyerapan pajak di Sumsel.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat menerima Kakanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Samon Jaya, Kabid Humas Kanwil DJP Lamban Subeqi, Kabit DP3 Kanwil DJP Bambang Wisono, serta Kepala KPP Palembang Ilir Barat Denny Surya dalam rangka Penyerahan SPT Pribadi untuk mendukung Tahun Pembinaan Wajib Pajak, Kamis (30/12) di Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Gubernur H Alex Noerdin mengatakan, Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Sumsel dalam meningkatkan peluang potensi pajak dengan program percepatan pembangunan infrastruktur serta peningkatan dunia investasi di Sumsel.

Baca Juga :   Mawardi Yahya: OPD Harus Fokus dengan Program Pengentasan Kemiskinan

” Tugas saya adalah memberikan peluang potensi pajak yang lebih besar lagi dengan berbagai program infrastruktur dan investasi,” Ungkap Alex.

Lebih Lanjut H Alex Noerdin mengatakan, Salah satu program terpenting yang harus dilakukan Kanwil DJP adalah menyadarkan masyarakat akan pentingnya membayar pajak melalui kegiatan rutin serta melakukan pendekatan langsung kepada masyarakat.

“Kita harapkan kedepan partisipasi masyarakat akan pajak semakin baik dan penyerapan pajak akan terus mengalami peningkatan,” Terang Alex.

Kakanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Samon Jaya mengatakan, Total keseluruhan wajib pajak pribadi yang ada di Sumsel berjumlah 166 ribu orang, Pada tahun 2015 ini terdapat 16 ribu orang yang sudah membayar pajak dengan total keseluruhan sebesar Rp. 110 Milyar. “ Dari Jumlah ini terdapat 74 orang menyumbang pajak terbesar yakni Rp. 101 Milyar, sementara dari tahun 2014 pertumbuhan pajak di Sumsel meningkat 14 persen di tahun 2015 ini, Pungkasnya. (ril)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

KPU Muratara Diminta Sterilisasi

Palembang, KoranSN Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muratara Agus Mardianto mengakui dirinya terpapar Covid-19 bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.