Pemprov Sumsel Selaraskan Pembinaan Olahraga dengan DBON





Atlet anggar Sumatera Selatan Irfandi Nurkamil (kanan) dan Diko Arfandi (kiri) berlatih tanding di GOR Dempo, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (3/9/2021). (Foto-Antara)

Palembang, KoranSN

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyelaraskan pembinaan olahraga dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang telah diluncurkan Kemenpora pada 2021.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan Rudi Irawan di Palembang, Kamis (22/9/2022), mengatakan, perlu adanya penyelarasan mengingat terdapat sejumlah cabang olahraga andalan Sumsel di PON diketahui tak masuk dalam DBON.

Baca Juga :   Atlet Panjat Tebing Kiromal Katibin Kembali Pertajam Rekor Dunia di AS

“Seperti anggar, itu selalu sumbang emas di PON tapi faktanya tak masuk dalam DBON. Ini yang harus diselaraskan,” kata dia.

Ia mengatakan meski Kemenpora sudah memberikan arahan agar daerah lebih fokus pada cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan pada Olimpiade, namun Sumsel juta tak dapat mengesampingkan potensi lokal.

Tak disangkal, kini Sumsel juga berada dalam dilema jika harus menghapuskan cabang olahraga andalan dalam prioritas pembinaan. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kroasia dan Belanda ke Semifinal Nations League

Jakarta, KoranSN Kroasia dan Belanda membukukan tempat mereka dalam empat besar Nations League ketika saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!