Pemuda KNPI Bersihkan Lingkungan Masjid


Tampak pemuda KNPI Lahat sedang membersihkan sampah di sekitar lingkugan Masjid Al Mutaqin. Foto-Robby/Koransn

Lahat, Koransn

Ada yang berbeda dengan tampilan lingkungan sekitar Masjid Al Mutaqin, masjid terbesar di kabupaten Lahat, Jumat pagi (3/3/2017).

Pagi itu puluhan pemuda dan pemudi yang merupakan kepengurusan dan anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lahat melakukan aksi yang patut diacungi jempol. Dimana mereka bersama-sama melakukan kegiatan pembersihan di sekitar pelataran dan halaman masjid kebanggan masyarakat Lahat tersebut.

Bahkan, Ketua KNPI, Gia SSos Msi, secara langsung memimpin ‘pasukannya’  membersihkan halaman masjid. Mereka mengambil dan memunguti sampah di sekitar masjid yang berhamburan serta membersihkan sampah yang menyumbat selokan sekitar masjid dan lainnya.

“Masjid Al Mutaqin adalah salah satu ikon Lahat, dan juga rumah ibadah umat Islam. Jadi kami selaku pemuda merasa terpanggil dan memiliki kewajiban untuk merawat dan membersihkan lingkungan sekitarnya, hari ini kami putuskan untuk sama-sama gotong royong disini,” beber Gia dibincangi disela kegiatan, kemarin.

Baca Juga :   Gubernur HD Hadiri Paripurna HUT OKU Selatan

Dilanjutkannya, selain membersihkan halaman masjid dengan menyapu sampah, menebas rumput dan menebang pohon yang sudah layu atau mati. Pihaknya juga berencana akan melakukan pengecatan ulang pagar masjid yang sudah pudar dan berkarat dimakan cuaca.

Bahkan, untuk kepentingan beberapa santri yang mondok disekitar lingkungan masjid, KNPI juga akan membuatkan tiang jemuran permanen dari besi untuk kepentingan menjemur pakaian ataupun menjemur ambal.

“Mungkin yang kami lakukan hari ini belum begitu berarti banyak. Akan tetapi, kami bakal pastikan kedepan KNPI akan mengagendakan kegiatan seperti ini untuk menjadi agenda rutin, agar lingkungan masjid bisa bersih, rapi dan nantinya jamaah akan menjadi nyaman dalam beribadah,” tutur Gia.

Baca Juga :   Ratusan Pedagang Sampaikan Aspirasi ke Walikota Lubuklinggau

Terpisah, Saep, salah satu pengurus masjid Al Mutaqin sangat bangga atas kepedulian dan apa yang sudah dilaksanakan kelompok pemuda yang tergabung dalam KNPI hari ini.

Mewakili segenap pengurus masjid lainnya, dirinya mengucapkan banyak terimakasih atas apa yang telah dilakukan.

“Salut dan bangga serta ribuan terima kasih kami sampaikan atas apa yang dilakukan hari ini oleh jajaran anggota dan pengurus KNPI. Semoga kedepan, hal ini akan menjadi pelopor bagi pihak lainnya untuk bisa peduli lingkungan masjid atau tempat ibadah lainnya,” tegasnya. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Gubernur Herman Deru Bikin OKUS Maju Pesat

OKUS, KoranSN Sejak dua tahun terakhir Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), H Popo Ali …