Pemuda Sukarame Peduli Lingkungan

Aksi peduli lingkungan dengan mengumpulkan sampah di kawasan gunung dempo. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Aksi peduli lingkungan Karang Taruna Desa Sukarame Kecamatan Rambang patut diapresiasi, pasalnya, dalam karya wisata alam Gunung Dempo Pagaralam, pemuda-pemudinya melakukan bersih-bersih memunguit sampai di kawasan tersebut, Sabtu (4/11/2017).

“Kami melakukan aksi bersih sampah ini secara spontan tanpa ada perintah, kami merlihat terdapat banyak sampah plastik di lereng gunung Dempo ini. Menjaga lingkungan tetap bersih, dapat memperindah kawasan wisata yang banyak dikunjungi wisatan lokal maupun luar sumsel,” kata Ketua Karang Taruna Desa Sukarame, Heriadi sembari mengatakan tujuan sebenarnya adalah berkarya wisata .

Dikatakannya, karya wisata ke Pagar Alam diikuti para petugas Paskibra Desa Sukarame Kecamatan Rambang karena sukses melaksanakan tugas upacara bendera HUT Kemerdekaan RI 17 Aguatus lalu.

“Jadi, kami melakukan aksi bersih sampah ini secara spontan, karena prihatin melihat banyak sampah plastik di lereng gunung Dempo ini. Namun tujuan sebenarnya adalah kami berkarya wisata ke tempat ini, “ujarnya.

Baca Juga :   4314 TKS yang Lulus UK Wajib Daftar Ulang

“Karya wisata ke Pagar Alam ini reward dari Ibu Dessi Puspa Asni SH, saat datang pada acara puncak HUT RI yang digelar di Desa Sukarame Agustus lalu. Kami atas nama karang taruna Desa Sukarame mengucapakan terima kasih kepada Ibu Desi, “tutur Heriadi.

Sementara itu, Herman, Kepala Desa Sukarame, mengapresiasi aksi yang dilakukan para pemuda desa Sukarame membersihkan sampah di lereng gunung Dempo Pagar Alam tersebut.

“Menjaga lingkungan itu penting. Tidak hanya di lakukan di Desa saja, namun kita harus ikut menjaga lingkungan dimana kita berada. Seperti pada saat kegiatan karya wisata ke Pagar Alam tersebut. Saya berharap para pemuda Sukarame bisa menjadi contoh bagi pemuda lainnya dalam hal menjaga lingkungan, “ungkap Herman.

Baca Juga :   Akhirnya TKS di Pemkot Pagaralam Dapat Perlindungan BPJS

Sementara itu, Dessi Puspa Asni mengaku, aksi bersih sampah yang dilakukan pemuda-pemudi Desa Sukarame patut dicontoh, apalagi dilakukan secara sepontan.

“Jika lingkungan bersih maka enak dipandang, apalagi, ditempat tersebut merupakan kawasan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun dari luar Sumsel. Aksi peduli lingkungan ini tentunya dapat bermanfaat demi menjaga keindahan alam”ucap Dessi. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Owner Produk Olahan di OKUS Terima Dana Pembinaan

Muaradua, KoranSN Pemerintah Daerah OKU Selatan hadir memberikan dorongan semangat, sekaligus dana pembinaan terhadap kreativitas …