Penadah Motor Curian Dibekuk



Tersangka Dian (baju biru) saat diamankan di Polsek SU II Palembang. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Dian (36), warga jalan Andalas Kecamatan Plaju Palembang, kemarin terpaksa meringkuk dibalik jeruji besi Mapolsek SU II lantaran nekat menjadi penada sepeda motor hasul curian.

Tersangka penadah atau dikepolisian dikenal dengan tersangka kasus 480 ini ditangkap setelah membeli sepeda motor pencurian yang dilakukan oleh tersangka Galih (28), warga Desa Sungai Rebo Kabupaten Banyuasin, yang beberapa waktu lalu dibekuk petugas.

Ketika diamankan, terangka Dian menjelaskan, jika motor curian tersebut ia beli dengan harga Rp 3 juta.

“Motornya sudah dibawa ke dusun, saya jual kembali kepada orang lain dengan harga Rp 4 juta, dari sana saya mendapatkan untung satu juta,” ujarnya.

Menurutnya, ia baru kali pertama ia menjadi penadah barang hasil curian. “Saya nekat membeli motor tersebut lantaran tergiur dengan harga murah yang ditawarkan, saya beli dan motor itu akan saya jual lagi dengan harga yang lebih tinggi,” katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek SU II, Ipda Novel mengatakan, penangkapan tersangka Dian ini merupakan pengembangan yang dilakukan petugas kepolisian terhadap dua tersangka begal yang ditangkap pihaknya pada waktu lalu.

“Setelah berhasil menangkap dua tersangka begal kemarin, kita langsung melakukan pengembangan terkait keberadaan motor hasil pembegalan dua tersangka tersebut. Hasilnya diketahui jika motor tersebut telah dijual kepada tersangka Dian ini,” katanya.

Baca Juga :   Cabuli Anak Tiri, Petani di Jarai Ditangkap

Ketika mengetahui keberadaan tersangka Dian, lanjut Novel, pihak langsung melakukan penangkapan.

“Bersama Dian, kita turut mengamankan barang bukti dua sepeda motor curian yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan, ini masih akan terus kita dalami, terkait apakah tersangka Dian ini, kerap menampung barang hasil curian dari pelaku-pelaku kejahatan lainnya,” terangnya. (den)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Tetapkan 21 Tersangka Korupsi Dana Hibah Pokmas Jawa Timur

Jakarta, KoranSN Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan 21 tersangka dalam pengembangan penyidikan dugaan …

    error: Content is protected !!