Penasihat G7 Desak Perubahan Pengelolaan Ekonomi Global



Arsip – Sejumlah pemimpin negara anggota G7 berfoto bersama dalam KTT G7 di Carbis Bay, Cornwall, Inggris, Juni 2021. (Foto/Antara/Reuters)

London, KoranSN

Pengelolaan ekonomi dunia perlu dirombak untuk memastikan daya tahannya terhadap guncangan ekonomi dan kesehatan di masa depan, juga terhadap berbagai tantangan yang dipicu perubahan iklim serta kebangkitan China, kata para penasihat bagi G7, kelompok tujuh negara ekonomi terbesar dunia.

Dalam sebuah laporan pada Rabu, mereka mengatakan rantai pasokan, distribusi vaksin, akses ke mineral penting, ancaman siber, pajak digital, aset kripto, dan perubahan iklim membutuhkan langkah perubahan tentang bagaimana ekonomi dunia dikelola.

Baca Juga :   Varian Delta Plus Menyebar di Ibu Kota Laos

Mark Sedwill, mantan kepala layanan sipil Inggris dan penasihat keamanan nasional yang menjabat ketua Panel Penasihat G7 bidang Ketahanan Ekonomi, mengatakan bahwa negara-negara G7 perlu bekerja sama lebih efektif untuk mengidentifikasi dan mengelola risiko atau paksaan yang muncul. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

RI-Australia Perkuat Kemitraan Pertahanan Melalui Latihan Bersama

Jakarta, KoranSN Indonesia dan Australia terus memperkuat hubungan militer antara kedua negara, yang tercermin melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.