Penasihat Keamanan Biden Akan Berdiskusi dengan Presiden Palestina

Jake Sullivan, penasihat keamanan nasional AS, 2021. (Foto-Antara/Shutterstock)

Washington, KoranSN

Penasihat keamanan nasional Presiden Amerika Serikat Joe Biden akan bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk melakukan pembicaraan pada Jumat (15/12/2023), menurut pejabat senior pemerintahan Biden.

Pejabat yang berbicara kepada wartawan tanpa bersedia disebutkan namanya itu mengatakan bahwa Jake Sullivan akan bertemu Abbas dan pejabat Palestina senior lainnya di kota Tepi Barat, Ramallah.

Pertemuan itu untuk mendiskusikan syarat-syarat untuk memastikan “bahwa kita tidak akan pernah lagi melihat kejadian seperti yang terjadi pada 7 Oktober,” serta “dukungan bersejarah kami bagi Otoritas Palestina.”

Baca Juga :   Internet Ukraina Terganggu, Peretas Sasar Akun Surel Pribadi

Diskusi diperkirakan akan berfokus pada stabilitas di Tepi Barat serta rencana mengenai “apa yang akan terjadi selanjutnya” di Jalur Gaza yang terkepung setelah selesainya gempuran Israel di sana.

“Kami berharap dapat melakukan pembicaraan yang sangat baik dengan Otoritas Palestina,” katanya pada Kamis (14/12/2023) malam waktu Washington.

Israel memulai serangannya di Gaza sebagai balasan atas serangan lintas batas yang dilakukan kelompok Hamas Palestina pada 7 Oktober yang menyebabkan lebih dari 1.200 orang tewas dan sekitar 239 lainnya dibawa ke Gaza sebagai sandera, menurut angka resmi. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Topan Shaheen Hantam Oman Tewaskan 3 Orang



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Warganya Ditolak Masuk, Thailand Minta Korsel Perketat Seleksi Turis

Seoul, KoranSN Thailand meminta Korea Selatan untuk memperketat proses seleksi pra-masuk bagi turis atau pengunjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!